Minggu, 01 Februari 2015

ISIS MEMENGGAL TAWANAN KEDUA WARTAWAN JEPANG


Minggu, 1 Februari 2015

Pemerintah Jepang mengatakan pada hari Minggu ini bahwa video yang menampilkan pemenggalan kepala yang dilakukan ISIS kepada kedua tawanan warga Jepang yang berprofesi sebagai wartawa adalah asli. Juru bicara pemerintahan Jepang, Yushihide Suga mengatakan, "Setelah penyelidikan yang intensif, maka sangat mungkin bahwa tawanan yang dimaksud adalah benar warga Jepang".

Ketika Suga ditanya apakah gambar orang yang ada di video tersebut adalah wartawan Jepang yaitu Kenji Goto, Suga menjawab, "Kami pikir begitu".

Sebelumnya juga masih pada hari yang sama, presiden Amerika Serikat Baarack Obama mengutuk pembunuhan keji yang dilakukan ISIS terhadap warga Jepang yang berprofesi sebagai wartawan.

Pekan lalu Kenji Goto dan Haruna Yukawa muncul dalam sebuah video yang mana pihak ISIS menuntut sejumlah uang untuk pembebasan kedua wartawan Jepang tersebut sebesar 200 juta dollar dengan diberi waktu 72 jam.

Sampai pada batas waktu yang ditentukan tidak dipenuhi maka munculan video yang kedua yaitu Haruna Yukawa yang sudah dipenggal.

Sumber : alarabiya.net

0 komentar:

Posting Komentar