Minggu, 13 Desember 2015

GAMBIA MENGUMUMKAN SEBAGAI DAULAH ISLAM

alarabiya.net

Pemimpin negara Gambia Yahya Juma mengumumkan bahwa negaranya sekarang menjadi sebuah Daulah Islam atau negara islam dan akan memberikan jaminan hak-hak kepada setiap warga negara Gambia. Yahya Juma tidak merincikan mengenai jaminan hak kepada setiap warga Gambia, namun dia berjanji bahwa warga Gambia yang beragama Kristen akan dilindungi dan setiap wanita nya tidak akan di paksa untuk menggunakan pakaian tertutup.

Yahya Juma mengatakan bahwa "Nasib Gambia Di Tangan Allah, pada hari ini Gambia adalah negara muslim dan kami akan menjadi negara muslim yang menghormati hak - hak warga". Pada pernyataanya pula Yahya Juma mengatakan bahwa perubahan status negaranya menjadi negara islam, tidaklah akan mempengaruhi hubungan antara warga muslim dan kristen di Gambia. Sebagai informasi, warga muslim Gambia adalah sejumlah 90 % dan sisanya adalah penganut kristen dan keyakinan tradional.

Yahya Juma menjadi pemimpin Gambia, setelah sebelumnya melakukan perlawanan kudeta pada tahun 1994 dan merupakan seorang muslim yang menjabat sebagai perwira militer.

0 komentar:

Posting Komentar