Jumat, 08 Agustus 2014

ISIS MENGUASAI KUNCI PANGKALAN MILITER SYRIA


Baghdad, alarabiya.net.

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) jihadis menguasai kunci Brigade 93 pangkalan militer Suriah di provinsi Raqa semalam, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada hari Jumat.

" ISIS mengambil Brigade 93 setelah pertempuran sengit dan serangan bom bunuh diri ," kata kepala Observatory Rami Abdel Rahman, menambahkan bahwa pasukan pemerintah sekarang memegang hanya satu posisi di provinsi di bandara Tabqa.

Beberapa tentara sudah ditarik keluar dari Brigade 93 pada bulan Juli setelah IS ditangkap Divisi 17, pangkalan lain di daerah di mana setidaknya 85 orang tewas dalam pertempuran atau dieksekusi segera setelah itu, kata Observatorium yang berbasis di Inggris.

Dikatakan bahwa dalam pertempuran untuk Brigade 93, "36 tentara tewas, beberapa di antaranya dipenggal, sementara yang lain tewas dalam pertempuran atau di awal tiga bom bunuh diri" yang meluncurkan serangan.

Setidaknya 15 jihadis tewas, termasuk tiga pembom bunuh diri yang meledakkan diri di pintu masuk ke basis pada awal serangan pada Rabu malam.

"Assad telah berjanji untuk merebut kembali Raqa. Tidak hanya memiliki dia gagal melakukannya, ia telah kehilangan basis nya, "kata Abdel Rahman.

0 komentar:

Posting Komentar