Kamis, 14 Agustus 2014

PASUKAN PEMERINTAH SURIAH MENGUASAI KOTA DILUAR DAMASKUS

Suriah, alarabiya.net

Pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh Hizbullah Libanon mengambil alih hampir penuh dari sebuah kota di luar Damaskus dari gerilyawan pada Kamis, kelompok monitoring pro-oposisi mengatakan, pukulan kepada para pemberontak yang telah diselenggarakan selama lebih dari setahun.

Televisi pemerintah Suriah juga melaporkan kemajuan besar bagi pasukan pemerintah di kota Mleiha, yang terletak di tepi kawasan Ghouta timur dekat bandara Damaskus dan telah dikepung oleh pasukan Presiden Bashar al-Assad.

Mleiha, sekitar 7 km (4 mil) dari jantung Damaskus, telah membentuk dasar bagi pejuang pemberontak yang telah menggunakannya sebagai posisi yang membombardir ibukota dengan mortir.

"Unit dari tentara dan angkatan bersenjata melanjutkan kegiatan usahanya dalam Mleiha ... dan mencapai kemajuan kualitatif, dan menghabisi sejumlah besar teroris dan mengejar apa yang tersisa dari mereka di peternakan utara kota," kata televisi pemerintah dalam bergulir judul.

Tidak ada cara untuk mandiri mengkonfirmasi laporan tersebut.

Pasukan pemerintah telah memukul mundur para pemberontak di sekitar Damaskus dengan bantuan dari Hizbullah, dan konsolidari di tangan Assad atas Suriah tengah dan di sepanjang perbatasan dengan Lebanon.


0 komentar:

Posting Komentar