Selasa, 12 Agustus 2014

SEORANG AYAH MENYELUNDUPKAN ANAKNYA KE SURIAH UNTUK BERGABUNG DENGAN ISIS

Saudi Arabia, alarabiya.net

Seorang ayah yang berkebangsaan Saudi menyelundupkan dua anaknya ke Suriah untuk bergabung dengan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) setelah dia menempuh perjalanan dengan mereka untuk ke Suriah melalui Turki, Al Arabiya News Channel melaporkan.

Foto menunjukkan Abed al-Shayeq, 11, dan Ahmed al-Shayeq, 10, berpose dengan ayah mereka di depan spanduk ISIS telah banyak berbagi di media sosial, beberapa hari setelah itu ibu mereka membuka Twitter untuk menyuarakan kekhawatirannya.

Ibu anak-anak menerima sms Senin dari ayah memintanya untuk mempertimbangkan anak-anaknya "burung di surga," sebuah frase yang digunakan untuk menggambarkan "martir" anak-anak.

Salah satu putra ditunjukkan pada gambar memegang AK-47 di satu tangan, granat yang lain.

Selanjutnya, akun media sosial berafiliasi dengan ISIS diposting bahwa dua anak laki-laki akan "menerima pelatihan yang diperlukan sebelum dikirim ke medan perang."

Sang ayah awalnya mengatakan kepada ibunya bahwa ia mengambil dua anak laki-lakinya pada perjalanan ke salah satu negara Teluk, padahal sebenarnya ia membuat perjalanan ke Suriah melalui Turki, Al Hayat melaporkan koran.

Karena anak-anak di perusahaan ayah mereka pada saat kedatangan mereka ke Turki, mereka tidak akan dianggap diculik di bawah hukum Turki, Duta Besar Saudi Adel Murad di Ankara mengatakan kepada Al Arabiya News Channel, Jumat.

Pria itu menculik anak-anak setelah perselisihan dengan istrinya, yang ia dipisahkan dari, koran Al Watan melaporkan.

Sebagai bagian dari langkah-langkah untuk menghentikan warga dari bergabung dengan kelompok teroris di luar negeri, pemerintah Saudi baru-baru ini mengeluarkan perintah untuk penahanan empat orang yang diduga membantu orang lain dalam perjalanan mereka ke Suriah untuk bergabung dengan pejuang ISIS.

0 komentar:

Posting Komentar