Jumat, 08 Agustus 2014

TENTARA LIBANON MEMASUKI KOTA ARSAL SETELAH TERJADI BENTROK DENGAN JIHADIS

Lebanon, alarabiya.net

Tentara Lebanon telah mulai memasuki kota perbatasan Arsal sebelah Suriah, setelah terjadi bentrokan dengan para pelaku jihad di sana, sumber militer mengatakan Jumat 8 Agustus 2014.

"Kami sudah mulai masuk, kami telah menyiapkan pos pemeriksaan di sisi barat kota, dan kami memajukan sedikit demi sedikit" kata seorang sumber militer Agence France-Presse.

"Kami belum memasukkan ke semua kota, jadi kita tidak bisa mengatakan jika orang-orang bersenjata telah benar-benar ditarik," tambahnya.

Penguasaan Arsal akhir pekan lalu menandai pertama kalinya bahwa gerilyawan dari Suriah melaksanakan serangan besar-besaran ke Lebanon dan menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut dari konflik di perbatasan.

Wafiq Khalaf, anggota dewan kota menegaskan bahwa pasukan memasuki pinggir kota, tetapi belum menyebar ke seluruh.

"Mereka masuk dari pinggiran. Tidak ada penembakan atau pertikaian, "katanya kepada AFP.
 
Masuknya tentara militer ini muncul setelah gencatan senjata yang melihat banyak dari para jihadis yang memasuki kota pada hari Sabtu mundur ke arah sekitar pegunungan.

Para militan, dari beberapa kelompok jihad berperang di Suriah, menyerang pos tentara dan polisi di daerah di Lebanon timur pada hari Sabtu sore setelah penangkapan seorang pria yang dituduh sebagai cabang Suriah Al-Qaeda Al-Nusra.

Sekelompok ulama Sunni merundingkan gencatan senjata di mana militan menarik dan melepaskan sekitar 19 tentara dan 17 polisi yang disandera selama pertempuran

0 komentar:

Posting Komentar