Sabtu, 09 Agustus 2014

OBAMA TIDAK AKAN MEMBIARKAN ISIS MENDIRIKAN KHALIFAH

Washington, alarabiya.net

Obama mengatakan ia tidak akan membiarkan ISIS membuat kekhalifahan. Presiden AS Barack Obama mengatakan ia bersedia untuk mempertimbangkan penyerangan yang lebih luas dari serangan militer di Irak untuk memukul mundur militan Islam, tetapi para pemimpin politik Irak harus terlebih dahulu mencari cara untuk bekerja dengan satu sama lain, New York Times melaporkan.

Dalam sebuah wawancara luas yang dilakukan pada hari Jumat 8 Agustus 2014, Obama juga menyatakan penyesalannya atas tidak berbuat lebih banyak untuk membantu Libya, pesimisme tentang prospek perdamaian Timur Tengah, kekhawatiran bahwa Rusia bisa menyerang Ukraina, dan frustrasi yang sesama negara adidaya ekonomi China belum melangkah untuk membantu .

Obama pada Kamis resmi memutuskan militer AS untuk melakukan serangan yang ditargetkan pada pejuang Negara Islam di Irak utara, operasi terbatas yang dirancang untuk mencegah apa yang disebut potensi "genosida" dari sebuah sekte agama dan juga melindungi pejabat Amerika yang bekerja di negara itu.

Namun dalam wawancara dengan Times, kolumnis Thomas Friedman, Obama mengatakan Amerika Serikat akhirnya dapat berbuat lebih banyak untuk membantu Irak mengusir kelompok militan, yang berusaha untuk mengendalikan negara sendiri.
 

0 komentar:

Posting Komentar